Sunday 23 April 2017

Speak Cell on Enter pada Excel 2016

Tutorial Cara Setting Speak Cell on Enter pada Excel 2016 - Sebenarnya tutorial ini dapat kita aplikasikan pada microsoft excel 2007, 2010 dan 2013 juga lho, bukan hanya pada excel 2016 saja. Tetapi yang berbeda hanya letaknya saja. Misal pada Excel 2007 kita kenal dengan istilah 'Customize Quick Access Toolbar' yang biasa kita setting pada 'Office Button - Excel Options - Customize - All Commands - Add - Customize Quick Access Toolbar'. Namun pada microsoft excel 2016 akan ada sedikit perbedaan kawan. Cek aja video tutorialnya di bawah ini ya nanti. Kunjungi juga Perbedaan Save dan Save As pada Excel.

Excel 2016 Speak Cells - Saya sendiri sudah sering beralih pada microsoft office 2016, terutama untuk masalah excel. Sama saja sih gan, hanya perbedaan di tampilan saja lho gan. Untuk istilah-istilahnya masih tetap sama koq. Misalnya 'Customize Quick Access Toolbar'. Nah, fitur ini memang sengaja saya bahas untuk memudahkan teman-teman dalam melakukan proses input data berupa numerik atau angka atau juga bisa kita manfaatkan untuk mengoreksi data berupa numerik. Karena sangat jelas gan ketika menyebutkan angkanya. Pelajari juga Mengenal Fungsi Teks Left Right Mid.

Video Tutorial : Cara Setting Speak Cell on Enter pada Microsoft Excel 2016

Excel Speak Cell - Kembali saya ulangi fungsi utama dari fitur speak cell on enter ini ada 2 hal ya. Pertama untuk mempermudah kita dalam menginput data berupa numerik dan kedua untuk memudahkan kita dalam hal koreksi data berupa numerik. Kenapa numerik? Karena ketika fitur ini kita aktifkan, maka ketika kita mengetikkan angka misalnya pada sebuah cell dan ketika kita enter maka angka tersebut akan dibaca oleh excel. Makanya kita juga perlu sound biar kedengaran ya. Atau headset lah biar ada bunyi soundnya. Cobain deh pasti seru. Baca juga Mengenal Jendela Microsoft Excel 2007.

Gambar 1 : Tampilan Speak Cell on Enter pada Microsoft Excel 2007

Excel Speak Cells Change Voice - Jika kita bekerja pada sebuah kantor, kadang ya ini mengganggu kawan, karena temen-temennya sendiri mendengar suara dari excel yang kita kerjakan. Makanya pake headset saja. Ada beberapa pertanyaan yang muncul pada saya akhirnya, bagaimana merubah suara perempuan yang muncul ketika kita enter pada cell tersebut. Memang sih, pernah mas arie cyberedan bahas, bagaimana kita melihat jenis kelamin komputer kita dari suara yang muncul itu. Rata-rata cewek guys, untuk merubahnya saya belum terlalu banyak tahu. Tunggu saja artikel selanjutnya ya. Kunjungi juga Cara Menyembunyikan dan Memunculkan Sheet di Microsoft Excel.
Download
Speak Cell on Enter pada Excel 2016


EmoticonEmoticon